Category Archives: Pantai

5 Pantai Terindah Di Pulau Bangka Yang Harus Dikunjungi

7 Pantai Terindah pada Pulau Bangka yang Enggak Bikin Bosan – Pulau Bangka merupakan tempat kelahiran kedua orangtua aku. Makanya, enggak heran jika kami sekeluarga seringkali pergi kampung ke Bangka. Ini adalah kota yang sering banget aku kunjungi pada Indonesia, selain Tangerang dan Jakarta.

Biasanya, pantai merupakan destinasi wajibyang akan kami kunjungi, selain merasakan pempek & otak-otak yg populer lezat. Setuju banget, Bangka memang populer dengan pantainya yg indah dan eksotis.

Berkali-kali pulang ke Bangka dan berkali-kali jua main ke pantai, kayaknya enggak pernah bosan, deh. Ya, adalah agak bosan soalnya main ke pantai yg sama beberapa kali. Tetapi, sebenarnya, banyak pantai terindah pada Pulau Bangka ini layak banget buat kamu kunjungi!

Baca pula: Tips Sebelum Rafting Supaya Lebih Aman & Nyaman

Biasanya, ngapain aja sih, kalau pada pantai? Nah, karena aku enggak sanggup berenang, umumnya saya main pada pinggir pantai sembari foto-foto. Atau, pernah pula piknik pada pendoponya.

Jadi, gw & beberapa anggota keluarga besarmembawa kuliner berdasarkan tempat tinggal. Yang harus tentu saja nasi dan ikan panggang. Nikmat banget cita rasanya piknik & makan beserta pada pinggir pantai. Pastinya sambil mendengar deburan ombak ditemani es kelapa!

Dari sekian poly pantai yang saya kunjungi, ada 5 pantai yang paling berkesan di hati. Kalau kamu sedang liburan pada Bangka, sempatkan buat mampir, ya.7 Pantai Terindah pada Pulau Bangka yg Enggak Bikin Bosan1. Pantai Tongaci, loka penangkaran penyu

Sayang banget deh, Pantai Tongaci langitnya lagi mendung.

Ini merupakan loka penangkaran penyu yang terdapat di Pantai Tongaci.

Destinasi pertama adalah Pantai Tongaci. Waktu berkunjung ke galat satu pantai terindah di Pulau Bangka ini, sayang banget langit lagi gelap alias mendung. Namun, hal tersebut enggak mengurungkan niat saya buat mengeksplorasi area ini.

Baca pula: 3 Bakmi Bangka Paling Enak dan Murah Meriah pada Bangka

Pantai yang satu ini sebenarnya lebih terkenal sebagai loka penangkaran penyu. Bahkan, di Pantai Tongaci, gw sanggup melihat aneka macam jenis penyu, tukik, dan terdapat area penangkarannya. Konservasi penyu ini dilakukan sang Yayasan Tukik Babel.

Kawasan pantai ini pun telah direkayasa, maksudnya dipercantik sedemikian rupa supaya para pengunjung mampu menikmati hiburan lain di sana. Misalnya, pada sana ada Museum Garuda yang mengoleksi artefak & foto-foto tua. Kemudian, ada berbagai spot foto menarik yg Instagrammable banget!

Namun, pada dasarnya Pantai Tongaci secantik itu, sih! Pasirnya putih, banyak berhias kerang-kerang yang boleh banget dibawa pergi, banyak bebatuan cantik buat foto-foto pula!

Selain itu, pantai ini juga mempunyai restoran atau beach bar pada mana pengunjung mampu bersantai sejenak sembari menikmati camilan atau kuliner berat. Seru!Lokasi:dua. Pantai Penyusuk, menikmati deburan ombak pada atas batu granit

Seru banget main pada pantai yang sepi kayak gini.

Bisa naik kapal ke pulau seberang. Sayang enggak ada yg mau nemenin saya.

Seenggaknya, jejakkanlah kakimu pada Bangka Utara sekali & sambangilah Pantai Penyusuk ini. Salah satu pantai terindah di Pulau Bangka versi saya ini memberikan pasir putih dan susunan batu granit yg ukurannya beragam. Di sini, saya bisa menaiki batu granit tadi, duduk-duduk kalem, sampai memandang pantai di kejauhan.

Rupanya, menurut pesisir pantai, gw sanggup melihat beberapa pulau kecil di hadapan saja, misalnya Pulau Lampu & Pulau Putri.

Baca juga: Berkunjung dan Mengeksplor Museum Negeri Bengkulu

Menurut kabar yang gw dapat di sebuat page, Pulau Lampu ini merupakan sebuah pulau kecil yang masih ada mercusuar. Mercusuar ini bermanfaat buat memandu kapal yang hendak melintasi Pantai Penyusuk pada malam hari.

Kemudian, terdapat Pulau Putri. Baik di Pulau Lampu maupun di Pulau Putri, pengunjung sanggup menikmati keindahan alam bawah laut pula, lho! Kok asyik, ya?

Waktu itu, iseng banget pengin ke keliru satu pulau tadi dengan menumpang galat satu kapal nelayan. Kapan lagi, kan, mampu mampi ke pulau lain di pantai terindah pada Pulau Bangka ini.

Tetapi apa daya, cuaca lagi enggak indah ketika itu. Selain itu, enggak terdapat yang mau nemenin aku jua ke pulau tadi. Foto-foto aja deh, jika gitu. 🙁Lokasi:tiga. Pantai Tikus Emas, mampu naik ATV atau main di pinggir pantai

Lagi-lagi, ke pantai terindah pada Pulau Bangka pas lagi mendung. Coba bila langitnya cerah banget.

Bersantai sejenak di pinggir pantai sambil menghibur diri menggunakan deburan ombak.

Pantai terindah pada Pulau Bangka selanjutnya yang saya kunjungi artinya Pantai Tikus Emas. Jangan keliru, pantai ini tidak selaras menggunakan Pantai Tikus, ya. Dua destinasi ini letaknya bersebelahan.

Dinamakan Pantai Tikus Emas sebab pungkasnya dulu banyak jalan tikus menuju pantai ini. Jalan tadi pun banyak dimanfaatkan para penambang timah ilegal guna membawa timah untuk dikirim via laut.

Baca jua: Sore-sore Ngemil Pempek Bangka pada Depan Bangunan Kosong di Jalan Muhidin

Nah, pas mampir ke pantai ini, aku melihat terdapat patung tikus emas akbar yg sebagai ikon destinasi wisata ini. Pengunjung poly yang berfoto di depannya. Mungkin sebagai tanda jika mereka sudah pernah main ke pantai ini. Hehehe. Kalau gw sih, cuma fotoin Mama yg narsis banget pada mana-mana. 😀

Anyway, di Pantai Tikus Emas ini pengunjung bisa naik ATV & main voli pantai, lho. Ah, andai saat itu bawa bola voli. Lumayan, sanggup gerakin tubuh & cari keringat menggunakan suasana baru!

Kalau kamu beserta keluarga & sahabat-teman ingin bertandang ke keliru satu pantai terindah di Pulau Bangka ini, engkaubisa menempuh perjalanan sekitar 90 mnt berdasarkan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.Lokasi:4. Pantai Rambak, pantai terbaik buat piknik!

Kalau langit lagi cerah kayak gini, mau berlama-lamamain di pantai terindah pada Pulau Bangka bakalan happy banget!

Pantai Rambak, keliru satu tempat terbaik buat piknik di pinggir pantai!

Ya ampun… terharu banget pas memahami langit di Bangka lagi ceraaaahh banget. Akhirnya, foto-foto di pantai bukan warna sendu alias abu-abu lagi. Hehehe. 😀

Menurut aku, selain didapuk sebagai pantai terindah di Pulau Bangka, Pantai Rambak ini pula merupakan pantai yang eksotis! Lihat aja, pemandangannya aduhai, deh.

Baca juga: Menyusuri Kenangan pada Kampung Halaman, Bangka Belitung

Enggak sulit kok, buat menuju pantai terindah pada Pulau Bangka ini, apalagi jalanannya sudah diaspal. Perlu engkaumemahami, saking banyaknya pantai di Bangka, umumnya rakyat kurang lebih mengkomersialisasikan pantai tadi. Makanya, terdapat banyak banget nama pantai tidak selaras pada Bangka & umumnya lokasinya berdekatan.

Anyway, apa sih, yg bisa dilakukan pada Pantai Rambak ini? Banyak banget! Selain sanggup bersantai pada atas tumpukan batu-batu granit, kamu bisa berenang, main pada pesisir pantai, atau bahkan menggelar tikar dan piknik!

Namun, jika enggak tahan sama cuacanya yg panas dan menyengat, ada pendopo atau pondok di mana para pengunjung sanggup berteduh. Atapnya terbuat menurut daun nipah yg sudah dikeringkan, kemudian dijalin-jalin. Hmm… kayaknya sambil minum es kelapa lezatpula, ya.Lokasi:lima. Pantai Parai Tenggiri, destinasi lengkap buat aktivitas pada air

Saya & keponakan sedang menuju Rock Island pada Pantai Parai Tenggiri, galat satu pantai terindah di Pulau Bangka

Kalau ke Pantai Parai Tenggiri, ini merupakan pohon-pohon spesialyg bakal kamu temui.

Destinasi wisata ini terkenal banget di Bangka & aku sudah beberapa kali mengunjungi pantai terindah pada Pulau Bangka ini. Sayang, gw selalu main ke pantai pas siang hari. Padahal, sore hari sebagai waktu terbaik lain untuk menikmati estetika pantai sambil mengabadikan pesona mentariterbenam.

Baca juga: Mie Lokut Bangka, Tempat Makan Jeroan Babi Paling Mengenyangkan

Oh ya, loka wisata hits ini disebut Pantai Parai Tenggiri sebab dulu poly nelayan yang menangkap ikan tenggiri berdasarkan sini. Duh, ikan tenggiri kan lezatbanget. Jadi inget deh, Mama senang banget goreng ikan tenggiri, mencampurnya menggunakan saus tiram, atau dijadikan bahan buat menciptakan pempek. Yummy 😀

Ada banyak sekali aktivitas seru yang sanggup kamu lakukan di Pantai Parai Tenggiri. Mulai menurut banana boat, jetski, sampai parasailing. Kamu pun sanggup mengunjungi Rock Island yg berada di daerah pantai terindah pada Pulau Bangka ini.

Di Rock Island, ada poly bebatuan yang indah sekali. Ada jembatan sepanjang sepanjang 200 meter yang dihias lampu-lampu. Andai saat itu gw tiba ketika malam hari, hangatnya Rock Island & Pantai Tenggiri mungkin akan lebih terasa.Lokasi:6. Pantai Tuing

Pengertian Pantai Adalah: Karakteristik-karakteristik, Jenis, Manfaat, Dan Contoh Pantai

Artikel ini mengulas secara ringkas tentang pengertian pantai, ciri-ciri pantai, jenis-jenisnya, manfaat pantai, dan beberapa model pantai yang terdapat pada Indonesia.Pengertian Pantai Adalah

Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan pantai (beach)? Secara generik, pengertian pantai merupakan suatu bentang geografis yang terdapat pada daerah pesisir bahari yang terdiri dari partikel-partikel tanggal penyusun pantai, misalnya; pasir, koral, dan partikel biologis (cangkang moluska atau alga koralin).

Pendapat lain mengungkapkan definisi pantai merupakan suatu bentuk geografis pada wilayah pesisir bahari yg terdiri berdasarkan partikel tanggal seperti pasir dan batu koral. Sedangkan pengertian pesisir bahari merupakan daerah pertemuan antara darat dan bahari, baik area yang kemarau juga yg terendam air dan masih dipengaruhi sifat-sifat laut (air pasang surut, angin bahari, & lainnya).

Wilayah pantai terbentuk karena adanya gelombang dan arus air bahari yg menghantam tepi daratan secara terus menerus. Hantaman ombak air bahari yg bersifat merusak tadi mengakibatkan terjadinya abrasi terhadap bagian atas daratan sebagai akibatnya membangun daerah pantai.

Baca pula: Pengertian AbrasiCiri-Ciri Pantai Secara Umum

Dari penjelasan di atas bisa dipahami bahwa pengertian pantai adalah suatu daerah perbatasan antara daratan menggunakan samudera . Mengacu pada definisinya, adapun ciri-ciri pantai merupakan menjadi berikut:Pantai memiliki garis pantai yang sifatnya permanen dan terjaga dengan baik. Garis pantai yaitu batas pertemuan antara bagian laut dan daratan saat terjadi air laut pasang tertinggi.Pada daerah pantai umumnya masih ada tanah yang berpasir. Tanah berpasir tersebut mempunyai pori-pori yang akbar & minim unsur hara.Daerah pantai hanya dapat ditumbuhi sang flora yang memiliki akar napas karena dapat beradaptasi pada wilayah pasang bahari yg berlumpur. Misalnya tumbuhan bakau.Setiap pantai mempunyai muara, yaitu daerah badan air loka masuknya sungai ke laut, samudra, danau, atau bendungan.Tidak jarang pada lebih kurang pantai masih ada ekosistem mangrove yg berfungsi buat menaham ombak laut supaya air bahari tidak mengikis daratan lebih jauh.

Baca jua: Pengertian BenuaJenis-Jenis Pantai

Jenis-jenis pantai bisa dibedakan menurut bentuknya. Berikut ini adalah beberapa jenis pantai menurut bentuknya:Pantai Landai; yaitu pantai yang mempunyai topografi nisbi datar. Beberapa yang termasuk dalam jenis pantai ini adalah pantai delta, pantai estuari, pantai mangrove, & pantai bukit pasir.Pantai Curam; yaitu pantai yang memiliki topografi curam dengan bentuk seperti gunung dampak ombak yang akbar. Jenis pantai ini dapat ditemukan di pantai selatan pulau Jawa & pantai barat pulau Sumatera.Pantai Bertebing; yaitu pantai yang mempunyai topografi curam dan berada pada muka tebing lantaran adanya pegunungan yg melintang tegak lurus terhadap pantai.Pantai Karang; yaitu pantai yg terbentuk waktu pada dasar bahari sepanjang pantai masih ada terumbu karang. Pantai jenis ini bisa ditemukan pada pulau Sulawesi, Maluku, dan Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Pengertian LingkunganManfaat Pantai Secara Umum

Keberadaan pantai mempunyai banyak manfaat bagi insan. Secara umum, ini dia adalah beberapa manfaat pantai tadi:Pantai dapat bermanfaat sebagai objek pariwisata bagi masyarakat generik.Pantai dapat digunakan menjadi tempat usaha pengolahan garam.Pantai bisa dimanfaatkan sebagai asal penghasilan atau pendapatan masyarakat dan pemerintah wilayah setempat.Pantai dapat membantu mencegah air pasang laut eksklusif membanjiri daratan.Pantai dapat dimanfaatkan menjadi loka buat membudidayakan aneka macam komoditas.Daerah pantai dapat bermanfaat sebagai tempat asli aneka macam spesies hewan yg hidup di air.

Baca jua: Pengertian GeografiBeberapa Contoh Pantai pada Indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan yang mempunyai banyak sekalai pantai yang mempesona. Dari sekian poly pantai pada Indonesia, berikut adalah merupakan beberapa model pantai dengan segala keindahannya.

1. Pantai Kuta, BaliPantai Kuta-Bali, via giliislandfastboats.com

Dulunya pantai Kuta dikenal sebagai lokasi pelabuhan dagang dimana para pedagang lokal menjual barang-barangnya kepada para saudagar menurut mancanegara. Pantai ini mempunyai pemandangan yg sangat latif sebagai akibatnya menarik perhatian banyak turis, baik domestik maupun mancanegara, & datang ke loka ini buat berlibur.

2. Pantai Sawarna, BantenPantai Sawarna-Banten, via sawarna.net

Pantai Sawarna berada pada Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pantai ini memiliki estetika alam yang sangat mempesona serta eksistensi pegunungan dan gua eksotis di sekitarnya yg mampu menciptakan para turis bertanya-tanya.

tiga. Pantai Wayag Raja Ampat, PapuaPantai Wayag Raja Ampat Papua, via mytrip.co.id

Pantai Wayag merupakan galat satu pantai yang masih ada pada Raja Ampat, Papua Barat. Pantai ini sangat landai menggunakan air yang damai sebagai akibatnya sangat nyaman buat dikunjungi siapa saja.

4. Pantai Ora, MalukuPantai Ora-Maluku, via genpi.id

Pantai Ora berlokasi di pulau Seram, kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Pantai ini sangat populer sampai mancanegara karena pesona keindahan alam & suasananya yg romantis.

lima. Pantai Gili Trawangan, LombokPantai Gili Trawangan Lombok, via syakirurohman.net

Pantai Gili Trawangan berada di kepulauan Gili yg terdapat pada bagian barat bahari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gili Trawangan tak jarang dijadikan menjadi tujuan wisata bagi mereka yang menyukai kegiatan snorkeling karena memang estetika bawah lautnya sangat mengagumkan.

Demikianlah penerangan ringkas mengenai pengertian pantai, karakteristik-cirinya, jenis-jenis pantai, manfaat, dan beberapa model pantai yg ada di Indonesia.

7 Pantai Pasir Putih Pada Bali Yang Harus Dikunjungi Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pulau Dewata tersohor dengan pantai-pantai eksotisnya.

Karenanya, banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Pulau Seribu Pura ini buat berburu spot pantai yg ciamik.

Buat Anda pecinta pantai dengan pasir putih nan lembut yang cocok buat jadi spot foto instagrammable, berikut 7 rekomendasi pantai yang wajibAnda kunjungi misalnya dikutip berdasarkan Indonesia Travel.1. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa yg terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung. Saat akan menuju pantai ini, Sobat Pesona akan disambut menggunakan jalan besaryg mulus dan goresan pena akbar “Pantai Pandawa” terpampang kentara di tebing batu kapur yg menjulang tinggi.  Nah, tebing batu kapur pada tepi pantai ini dilubangi & diukir menggunakan karakter patung Pandawa Lima dalam kisah Mahabharata. Makanya disebut Pantai Pandawa. dua. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung dikenal jua dengan nama barunya, New Kuta Beach, pantai ini tidak hanya mempunyai pasir yang putih, tapi juga tebing-tebing putih yang menjulang tinggi pada sepanjang bibir pantai. Ombak yang tinggi pun jadi incaran bagi wisatawan yg ingin berselancar. Anda mampu mencapai lokasi ini dengan kendaraan bermotor lantaran jalurnya yang mudah. tiga. Pantai Sanur

Pantai Sanur yang terletak pada sebelah timur Kotamadya Denpasar ini memang sudah mendunia. Pantai ini pertama kali ditemukan & diperkenalkan ke global melalui lukisan seseorang pelukis Belgia, Le Mayeur, dalam tahun 1937. Pantai sunrise ini memang mempunyai pemandangan mentariterbit yang super eksotis, disertai beragam olahraga air seperti berenang, snorkeling, scuba diving, bermain kano, dan masih poly lagi.4. Pantai Bias Tugel

Ada yg unik, lho pada pantai pasir putih yang satu ini! Pantai Bias Tugel  yang terletak di Desa Padangbai, Kabupaten Karangasem, memiliki terumbu karang estetik yang beredar di garis pantai & tak jarang dijadikan tempat berenang sang wisatawan. Anda mampu pula mengabadikan kenyataan water blow atau momen ketika air bahari membentur karang & terlihat misalnya air mancur. Ombak yang tenang di pantai ini cocok juga buat berenang & snorkeling. 5. Pantai Balangan

Ada spot foto prewedding tersembunyi pada Bali Selatan! Ini beliau Pantai Pasir Putih Balangan yg cocok buat mencari keheningan yg syahdu. Terletak di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Sobat Pesona perlu sedikit berusaha buat mencapai lokasi pantai ini, dikarenakan posisinya yang terisolasi berdasarkan wilayah perkotaan. Tapi, usaha buat mengunjunginya sebanding dengan pemandangannya yang fantastis. Selain foto prewedding, terdapat juga spot tebing tinggi di pantai ini yang enggak kalah kerennya! Pas banget buat Sobat Pesona yg ingin mengabadikan momen tidak terlupakan beserta orang terkasih.6. Pantai Suluban

Bagi para pecinta selancar, wajibmampir ke pantai yg satu ini. Masih satu lokasi dengan Pantai Dreamland, Pantai Suluban jadi nirwana bagi para peselancar karena ombaknya yang akbar dan bertenaga. Selain pasir putih dan lokasi yang tersembunyi, keliru satu daya tarik primer menurut pantai ini adalah terdapat 2 buah batu karang akbar yg mengapit jalan masuk ke pantai seolah-olah jadi gerbangnya. Nah, banyak wisatawan yg senang mengambil foto di terowongan batu karang yg estetik ini. Ditambah, terdapat pula tempat bersantai di atas batu karangnya, lho! Lengkap, kan?7. Pantai Melasti Ungasan

Mirip menggunakan Pantai Pandawa, pada Pantai Melasti Ungasan yang terletak di Desa Ungasan, Kabupaten Badung ini pula mempunyai jajaran bukit kapur yang kokoh. Bedanya, Sobat Pesona wajibmelalui jalan turunan berliku-liku yg berada di atas tebing kapur putih yang menjulang tinggi untuk mencapai pantai ini. Selain itu, deretan patung penari perempuanBali yang berjajar di taman pantai ini dan 3 buah gapura yg menyambut pada gerbang masuk mampu jadi spot foto yang keren. 

Simak Video Pilihan pada

Bawah Ini :

Konten Premium

Nikmati Konten Premium Untuk Informasi Yang Lebih Dalam

Masuk / Daftar

10 Pantai Terindah Di Bali & Terbaik Buat Dikunjungi

Apakah pembaca ingin tahu daftar 10 pantai terindah pada Bali dengan pasir putih bersih, pemandangan sunset, populer dan layak dikunjungi? apabila pembaca menjawab iya! Mohon dilanjutkan membaca halaman ini!10 Pantai Terindah Di Bali – Photo By Resa Cahya

Daya tarik primer pariwisata Bali terdapat pada loka wisata alam, keliru satunya adalah tempat wisata pantai. Hampir semua wisatawan yg berlibur pada Bali, pastinya akan mengunjungi loka wisata pantai. Terutama objek wisata pantai yang mempunyai pasir putih dengan pemandangan sunset. Pulau Bali memiliki banyak pantai pasir putih & pantai pasir hitam. Selain itu, tiap-tiap loka wisata pantai di Bali mempunyai keunikan & estetika tersendiri. Lokasi pantai di Bali beredar hampir disemua penjuru pulau Bali.

Saking banyaknya pilihan pantai pada pulau Bali, pastinya wisatawan akan mencari pantai yg terindah & terpopuler buat dikunjungi saat liburan. Yang sebagai pertanyaan, pantai yg mana pada Bali yg terindah dan layak buat dikunjungi ketika liburan ke Bali?

Untuk menjawab pertanyaan akan pantai terindah di Bali yang layak dikunjungi, saya akan menuliskan pada laman ini tentang 10 pantai terindah di Bali. Tentunya pada penilaian akan pilihan 10 pantai terindah pada Bali akan sulit menghindari evaluasi subyektif.

Untuk menghindari dan mengurangi evaluasi subyektif terhadap 10 pantai terindah di Bali halaman ini, aku memakai pendapat dan pilihan wisatawan domestik pada memilih 10 pantai terindah pada Bali.

Data tentang pantai di Bali yg menerima pilihan terbanyak & disukai wisatawan domestik lantaran keindahannya, gw ambil berdasarkan wisatawan domestik yang pernah menggunakan jasa Bali paket tour yang kami sediakan maupun jasa sewa mobil plus supir pada Bali.Daftar 10 Pantai Terindah Di Bali Favorit Wisatawan Domestik

Berikut ini daftar 10 pantai terindah pada Bali dan terbaik dikunjungi buat wisatawan domestik.1. Pantai Nusa Dua BaliPantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua disukai wisatawan domestik buat dikunjungi waktu liburan pada Bali. Lantaran pantai Nusa Dua keliru satu pantai terbersih pada pulau Bali. Kebersihan pantai di Nusa Dua yg selalu terjaga membuat saya menaruh pantai Nusa Dua Bali pada nomer satu dalam daftar 10 pantai terindah di Bali.

Penyebab pantai Nusa Dua sangat higienis, lantaran di sepanjang bibir pantai Nusa Dua masih ada hotel-hotel berbintang lima & selalu ada petugas kebersihan yg membersihkan pantai.

Di Pantai Nusa Dua ada 2 pantai, yaitu pantai Geger & pantai Mengiat Nusa Dua, ke 2 pantai ini lebih cocok buat berenang & aman buat anak-anak bermain. Lantaran gelombang ombak yang mini, sangat cocok buat wisata pantai bersama famili.

Selain pantai, pada Nusa Dua Bali pula terdapat loka wisata yg disukai sang muda-mudi, namanya Waterblow Bali.

Ingin tahu liputan lebih lengkap tentang pantai Nusa Dua Bali, silakan klik link!2. Pantai Jimbaran

Pantai pasir putih Jimbaran Bali disukai sang wisatawan domestik karena menunjukkan aktivitas wisata kuliner unik. Yaitu, makan malam menggunakan sajian seafood bakar pada pinggir pantai Jimbaran, sembari melihat pemandangan surya terbenam.

Pantai Jimbaran Bali lebih cocok dikunjungi untuk wisatawan yang sedang berbulan madu yg menginginkan makan malam romatis dipinggir pantai.

Ingin memahami informasi lebih lengkap tentang pantai Jimbaran Bali, silakan klik link!tiga. Pantai Kuta Bali

Saya konfiden anda niscaya memahami atau pernah berlibur di pantai Kuta Bali. Salah satu pantai pasir putih di Bali paling terkenal dan sangat populer hingga kemancanegara. Daya tarik pantai Kuta Bali yang menciptakan wisatawan sangat sukaliburan ke pantai Kuta terletak pada:Akses ke pantai sangat dekat dengan airport Ngurah Rai.Pasir putih landai dan sangat luas.Sarana dan prasaranan penunjang pariwisata banyak tersedia, misalnya hotel, restoran, mall.Keindahan pemandangan sunset.

Ingin memahami warta lebih lengkap tentang pantai Kuta Bali? silakan klik link!4. Pantai PandawaPantai Pandawa

Pantai Pandawa Bali saat ini sedang populer pada kalangan wisatawan domestik. Selain itu, sebagian besarwisatawan domestik yg berlibur ke loka wisata Bali selatan, selalu mencantumkan rute mengunjungi pantai Pandawa. Keunikan & keindahan dari pantai Pandawa Bali terletak pada:Tebing Batu menggunakan patung 5 Pandawa.Pasir putih halus serta higienis.Air bahari tenang & berwarna kebiruan.Cocok buat aktivitas berenang & bermain kano.

Ingin memahami fakta lebih lengkap tentang pantai Pandawa Bali? silakan klik link!5. Pantai Sanur BaliPantai Sanur Bali

apabila sebagian besarpantai pasir putih pada Bali selatan mempunyai keindahan pemandangan surya terbenam, berbeda menggunakan pantai Sanur. Daya tarik pantai Sanur Bali masih ada dalam estetika pemadangan mentariterbit / sunrise.

Letak berdasarkan garis pantai Sanur yg berada dipesisir pulau Bali bagian timur menciptakan pemandangan matahari terbit pada pantai Sanur sangat latif sekali. Tidak hanya pemandangan matahari terbit, pantai Sanur pula memiliki pasir putih yang sangat higienis dan cocok buat aktivitas berenang.

Ingin tahu keterangan lebih lengkap mengenai pantai Sanur Bali? silakan klik link!6. Pantai Karma KandaraPantai Karma Kandara Ungasan

Bagi yang merasa pantai Pandawa terlalu ramai buat dikunjungi dan menginginkan pemandangan pantai misalnya pantai Pandawa tapi tidak ingin banyak pengunjung. Maka anda harus menentukan pantai Karma Kandara.

Pantai Karma Kandara bertetangga menggunakan pantai Pandawa, sama – sama berada pada daerah tempat wisata Ungasan Bali, oleh sebab itu pantai mempunyai karater yg hampir sama.

Perbedaannya pantai Karma Kandara untuk akses masuk wajibmembayar tiket sebanyak Rp 650.000 / orang. Hal ini menciptakan pantai Karma Kandara sangat sepi dan privasi pengunjung terjaga.

Dengan porto tiket masuk sebesar Rp 650.000 / orang, anda bisa mengunakan tiket masuk buat membeli kuliner dan minimum yg terdapat pada keliru satu restoran glamor di pantai Karma Kandara. Voucher Fdanamp;B yg akan anda dapatkan senilai Rp 350,000.

Bagi anda yang menginginkan privasi, pasir pantai bersih, estetika laut misalnya pada laut mediterania dan tentunya tidak keberatan membayar tiket masuk sebesar Rp 650.000 / orang. Maka pantai Karma Kandara Ungasan sangat saya rekomendasikan buat dikunjungi.

Ingin tahu liputan lebih lengkap tentang pantai Karma Kandara Ungasan? silakan klik link!7. Pantai Tanah LotPantai Tanah Lot

Pantai Tanah Lot memiliki kepopuleran yang hampir sama dengan pantai Kuta Bali. Setiap hari ramai menggunakan kunjungan wisatawan baik domestik ataupun mancanegara.

Saking terkenalnya pantai Tanah Lot Bali dikalangan wisatawan domestik, menciptakan sebagian besarpenyedia jasa Bali paket tour, selalu mencantumkan rute wisata dalam paket tour di Bali menggunakan menggunjungi pantai Tanah Lot.

Keindahan dari pantai Tanah Lot Bali terletak pada pemandangan sunset menggunakan siluet pura yang berada di tengah laut.

Ingin memahami keterangan lebih lengkap mengenai pantai Tanah Lot Bali? silakan klik link!8. Pantai Virgin Karangasem BaliPantai Virgin Beach Bali

Pantai virgin Karangasem dikalangan orang lokal lebih dikenal menggunakan nama pantai Perasi Karangasem. Disebut menjadi pantai virgin Karangasem, karena letak pantai virgin tersembunyi dan berada pada kabupaten Karangasem. Kabupaten Karangasem merupakan keliru satu kabupaten paling timur pulau Bali.

Untuk saat ini lokasi menurut pantai virgin Karangasem tidak banyak orang yang memahami. Oleh karenanya pantai Perasi Karangasem masuk pada kategori pantai tersembunyi pada pulau Bali.

Ingin memahami informasi lebih lengkap tentang pantai virgin Karangasem? silakan klik link!9. Pantai DreamlandPantai Dreamland Bali

Keindahan pantai Dreamland hampir mirip menggunakan pantai Kuta Bali, dengan keindahan pasir putih higienis serta landai dan sarana penunjang pariwisata misalnya restoran & villa juga banyak masih ada disekitar pantai Dreamland Bali.

Berbeda dengan pantai Kuta Bali, di pantai Dreamland masih ada batu karang putih yang mengelilingi pantai, hal ini membentuk keindahan pemandangan tersendiri. Di pantai Dreamland, anda jua dapat melihat pemandangan sunset.

Ingin memahami fakta lebih lengkap tentang pantai Dreamland Pecatu? silakan klik link!10. Pantai Menjangan Bali BaratPantai Menjangan Bali Barat

Yang terakhir dari daftar 10 pantai terindah pada Bali merupakan pantai Menjangan Bali barat. Letak keindahan dari pantai pada pulau Menjangan Bali barat bukan dalam pasir putih atau pemandangan sunset akan tetapi estetika terletak pada panorama bawah laut.

Saking indahnya pemandangan bawah laut di pantai Menjangan, misalnya terumbu karang alami, ikan warna warni serta air laut kebiruan, membuat pantai di pulau Menjangan surgabagi penggemar kegiatan snorkeling & diving.

10 Pantai Dekat Jakarta, Cocok Buat Para Pencinta Ketenangan Laman All – Kompas.com

KOMPAS.com – Hiruk pikuk & stagnasi Jakarta kadang tak mampu dihindari lagi, terutama bagi yang bekerja dan menetap pada makkota Indonesia ini.

Kendati demikian, Jakarta mempunyai sejumlah pantai & pulau terdekat yg mampu engkaukunjungi guna mengisi saat liburan & melepas penat sejenak.

Menariknya, loka-loka tadi sanggup dicapai pada ketika beberapa jam saja menggunakan kapal atau tunggangan pribadi.

Pastikan berkunjung dengan protokol kesehatan yang ketat. Cuci tangan dengan sabun dan gunakan masker. Hindari kerumunan & lakukan vaksinasi segera.

Baca pula: Wisata Baru Pantai Sigurgur di Samosir, Puas Nikmati Olahraga Air

Berikut Kompas.com rangkum 10 pantai pada sekitar Jakarta yg mampu dijadikan cara laintempat liburan atau menghabiskan akhir pekanmu, Rabu (lima/5/2021):

Dapatkan fakta, pandangan baru dan insight pada email engkau .Daftarkan email1. Pantai Ancol

dok. Taman Impian Jaya Ancol Kawasan Pantai Ancol yang sepi ketika libur lebaran 2020 akibat pandemi virus corona.

Pantai Ancol berlokasi pada Jalan Pasir Putih, Jakarta Utara, tepatnya satu kawasan menggunakan obyek wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Pantai ini kerap dikunjungi wisatawan domestik juga asing karena berada di tempat wisata yg lengkap.

Selain bersantai dan berfoto pada pinggiran pantai, para pengunjung juga sanggup bermain ke loka wisata lainnya yg berada di dalam daerah Taman Impian Jaya Ancol, mulai menurut Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, hingga Seaworld.

Baca jua: Ancol Buka Lagi Khusus buat Olahraga, tetapi Dilarang Berenang pada Pantai

Tak hanya itu, fasilitas di pantai ini jua lengkap, pada antaranya tempat makan, toilet, dan kamar mandi bagi pengunjung yg berenang pada pantai.

apabila berkunjung ke Pantai Ancol, wisatawan perlu membayar tiket masuk seharga Rp 25.000 per orang dengan harga tiket masuk tunggangan mulai berdasarkan Rp 15.000 (motor) sampai Rp 25.000 (mobil).

Jarak tempuh berdasarkan Jakarta area Pasaraya Manggarai via Jakarta Inner Ring Road merupakan lebih kurang 18 kilometer atau 29 mnt.

Saat ini tempat Pantai Ancol buka mulai dari pukul 06:00-21:00 WIB. Sementara batas waktu renang di pantai mulai pukul 06:00-17:00 WIB.dua. Pantai Florida

Berlokasi di Desa Ciparay, Anyer, Pantai Florida mampu dijadikan wilayah tujuan wisata akhir pekan.

Pemandangan pantai ini benar-benar eksotis & tidak mengecewakan. Hamparan pasir putih yg higienis menciptakan pantai ini terlihat latif sekaligus menambah ketenangan suasana.

Tidak hanya bersantai pada pinggiran pantai, pengunjung pula bisa menikmati pemandangan matahari terbenam. Uniknya, sunset pada pantai ini berada sempurna di tengah bukannya pada sebelah kiri misalnya di Pantai Anyer & sekitarnya.

Baca pula: 4 Penginapan di Pantai Anyer, Mulai berdasarkan Rp 500.000

Jika berkunjung ke loka ini, engkauakan dikenai biayasebesar Rp 15.000. Tetapi, porto tersebut belum termasuk ongkos parkir tunggangan.

Jarak tempuh dari Jakarta area Menteng, via Tol Merak-Jakarta atau Tol Tangerang-Merak merupakan kurang lebih 133 km atau kurang lebih dua jam.3. Pantai Carita

KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Suasana pada tempat Pantai Carita, Banten, Selasa (30/4/2019). Lima bulan sehabis peristiwa bencana tsunami melanda tempat tadi, wargaCarita perlahan mulai bangkit.

Pantai Carita jua sebagai pantai yg wajibdikunjungi kala berada di Jakarta. Pantai ini berada pada Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Sesampainya pada sana, engkauakan disambut sang pasir putih kecokelatan yg lembut & air laut yg memesona.

Kamu sanggup menginap dan bersantai di pinggiran pantai. Pengunjung jua mampu melakukan aneka macam kegiatan olahraga air, di antaranya snorkeling, banana boat, surfing, & ber-jet ski.

Baca jua: Berburu Senja di Carita yang Tak Lagi Berduka

apabila belum berani melakukan aktivitas olahraga air, engkaujua sanggup berenang di tepi laut memakai ban yg disewakan oleh para pedagang setempat.

Adapun pengunjung hanya perlu membayar Rp 10.000 buat masuk ke Pantai Carita. 

Jarak tempuh menurut Jakarta area Menteng, via Tol Merak-Jakarta atau Tol Tangerang-Merak adalah kurang lebih 157 km atau lebih kurang dua jam 58 mnt.4. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna terkenal lantaran masih alami. Di pantai cantik ini, kamu sanggup menantang adrenalinmu menggunakan cave tubing. Sebab, di pantainya terdapat goa batu kapur yang mampu dijelajahi.

Baca juga: Nikmati lima Pantai Eksotis pada Sehari di Sawarna

Kamu juga sanggup surfing pada pantai ini. Alat-indera surfing juga telah tersedia & mampu disewa melalui pedagang setempat.

Belum puas seharian menjelajah goa & berenang? Kamu mampu menginap pada beragam homestay pada dekat pantai. 

Jika berkunjung ke Pantai Sawarna, engkaucukup membayar Rp lima.000 buat tiket masuknya.

Jarak tempuh dari Jakarta area Menteng via Tol Jagorawi adalah sekitar 175 km atau kira-kira empat jam 27 mnt.5. Pantai Anyer

KOMPAS.com/RASYID RIDHO Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten

Pantai Anyer merupakan salahsatu pantai ternama yang dekat dengan Jakarta, tepatnya pada Provinsi Banten. 

Pemandangan pada pantai ini bukan sekadar pasir & air bahari. Pengunjung mampu melihat panorama Gunung Rakata yang menjulang pada kembali laut & jua mercusuar peninggalan Belanda.

Selain mempunyai pemandangan yang latif, pantai ini pula memiliki fasilitas lengkap, misalnya alat-alat snorkeling, speedboat, hingga jetski.

Baca juga: Tips Memilih Ikan Segar buat Dibakar di Pantai Anyer

Jika berkunjung ke pantai yang satu ini, engkauhanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000 buat membayar tiket masuk.

Jarak tempuh berdasarkan Jakarta area Menteng via Tol Merak-Jakarta atau Tol Tangerang-Merak adalah lebih kurang 127 km atau lebih kurang 2 jam 17 mnt.6. Pantai Sambolo

ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN Sejumlah wisatawan memanfaatkan waktu usai berlebaran menggunakan rekreasi pada Pantai Sambolo Anyer, Serang, Banten, Selasa (26/lima/2020). Meski Pemerintah Daerah setempat sudah menutup seluruh tempat wisata hingga 3 Juni 2020 buat mencegah sebaran Covid-19, tetapi sejumlah pengelola wisata pantai pada kawasan Anyer dan Carita permanen mendapat pengunjung walau tidak seramai libur Lebaran tahun lalu.

Pantai Sambolo berlokasi di Jalan Raya Karang Bolong km 132, Tambang Ayam, Anyer.

Pantai ini tak pernah sepi meskipun pada hari biasa karena estetika panorama & fasilitas buat wisatawan yang relatif lengkap.

Kamu sanggup bersantai menikmati semilir angin hingga mengikuti aneka olahraga air, diantaranya jet ski, surfing, banana boat, dan parasailing.

Baca pula: lima Tempat Wisata Jakarta yang Buka, Bisa buat Wisata Akhir Pekan

Selain itu, pengunjung juga sanggup juga menyewa ATV untuk dipakai berkeliling di pinggir pantai. Kemudian, dalam sore hari mata para pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan matahari terbenam yang indah.

apabila ingin bermalam pada pantai ini, kamu nir perlu risi. Sebab, terdapat poly penginapan yg bisa eksklusif dipesan.

Adapun wisatawan hanya perlu membayar seharga Rp lima.000 buat masuk ke tempat Pantai Sambolo.

KOMPAS.com/JESSI CARINAPantai Perawan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Sabtu (12/8/2017). 7. Pantai Pasir Perawan

Pulau-pulau pada Kepulauan Seribu memiliki banyak pantai yg cantik. Salah satu yang sanggup kamu jadikan destinasi liburan merupakan Pantai Pasir Perawan.

Berada di Pulau Pari, pantai ini populer memiliki pasir yang begitu bersih dan lembut. Pantai dekat berdasarkan Jakarta ini memang tidak mempunyai area yg besar , namun permanen menarik buat dikunjungi.

Baca pula: Gugusan Pulau Pari, Pesona yang Perlahan Tergerus

Airnya yg jernih ditambah suasananya yg masih alami akan memudahkan engkaumelakukan banyak aktivitas, yaitu mengintip keindahan bawah lautnya menggunakan snorkeling, mencoba banana boat, & mengelilingi area pantai dengan sepeda. 

Kamu pula sanggup berburu foto kekinian buat memperbarui feed Instagram kamu.8. Pantai Pulau Perak

KOMPAS/PRIYOMBODO Wisatawan snorkeling pada Gusung Pulau Perak, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, Sabtu (24/1/2015). Snorkeling, susur pulau, dan jalan-jalan menikmati keindahan surya terbenam merupakan kegiatan yg mengasyikkan di Pulau Harapan.

Pulau Perak merupakan pulau yang tidak berpenghuni sebagai akibatnya suasananya masih asri dan alami.

apabila engkauingin liburan ke pantai terdekat berdasarkan Jakarta selain Ancol, loka ini dapat dijadikan pilihan.

Pasir putih & air yang bening akan menyambutmu ketika menginjakkan kaki di tempat ini.

apabila berencana buat bermalam di pantai ini, wisatawan sanggup menyewa atau membawa tenda milik langsung. Ketika malam datang, kamu mampu menikmati barah unggun sambil membakar ikan atau bercengkerama.

Baca pula: Coba Deh… Kemping Asyik di Pulau Perak

Perjalanan menuju Pulau Perak relatif mudah. Kamu dapat berangkat dari dermaga Muara Angke atau Kali Adem, Jakarta Utara, menuju Pulau Harapan menggunakan moda transportasi laut selama lebih kurang tiga jam.

Dari Pulau Harapan, barulah kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Pulau Perak dengan menyewa kapal kecil atau biasa disebut “ojek” perahu.

10 Pantai Di Belitung, Indahnya Nggak Nanggung-nanggung

Belitung merupakan negeri loka orang-orang bersenandung tentang keindahan. mengutarakan mengenai tempat wisata pada Belitung yg kecantikannya memang tidak tanggung-tanggung. Kawasan yang berada di Pulau Sumatera ini semakin populer berkat sebuah film bertajuk Laskar Pelangi yg menceritakan sepak terjang anak-anak istimewa yg bangga dengan tanah kelahirannya. Kamu jua harus tiba sendiri ke sana, jangan hanya melihat lewat sosial media saja. Merasakan pribadi bagaimana udara & suasana Belitung tentu akan jadi kenangan yang tidak terlupakan.

Salah satu wisata Belitung yg jadi andalan adalah pantainya. Kamu akan disuguhi air bahari yang jernih berwarna biru dengan ombak yg hening. Seperti menghadapi sebuah kolam renang super besar. Di tepiannya nampak bebatuan akbar yg mulus tersebar tidak beraturan, namun justru jadi pemandangan yg bagus. Lalu terdapat pantai apa saja di Belitung? Berikut ini ulasan selengkapnya!1. Pantai Tanjung Kelayang

Tanjung Kelayang [image source]Tanjung Kelayang sanggup dibilang merupakan primadona pada Belitung. Lokasinya yg keren, menciptakan tempat ini jadi tuan tempat tinggalajang kelas internasional yaitu Sail Wakatobi Belitong. Sesuai ciri pantai di Belitung, Tanjung Kelayang juga mempunyai bebatuan akbar di tepinya. Kontras sekali dengan lautan yang berwarna biru terhampar luas. Secara holistik, dibagi sebagai 2 area yaitu bagian batu granit dan satu lagi merupakan pantai menggunakan pasir putih. Jangan lupa membawa kamera, karena bila nir mengabadikan beberapa foto engkauakan rugi sendiri. Apalagi jika tiba dari jauh. Para wisatawan bisanya akan berenang, bermain pasir, atau mencoba aneka macam sarana yang disediakan.

Lokasi : Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung lebih kurang 37 km dari sentra Kota Tanjung Pandan.2. Pulau Kepayang

Pulau Kepayang [image source]Belitung terdiri berdasarkan beberapa pulau, & keliru satu yang terbesar adalah Pulau Kepayang. Daratan ini jua mempunyai deretan pantai yang eksotis, begitu cemerlang waktu diterpa sinar mentari . Luasnya hanya kurang lebih 14 hektare sebenarnya, namun punya poly sudut yg cantik. Jika kamu berada pada tepian barat Tanjung Kelayang, niscaya sanggup melihat keberadaan Pulau Ini. Para turis yg ingin datang akan diantar menggunakan boat menurut Tanjung Kelayang dan sesudah itu mereka dipersilakan buat bersenang-bahagia menikmati alam terbuka yang menawan.

Lokasi : Keciput, Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung3. Tanjung Tinggi

Tanjung Tinggi [image source]Wisata Belitung semakin lengkap menggunakan keberadaan Pantai Tanjung Tinggi. Tempat ini sempat dijadikan sebagai lokasi syuting film Laskar Pelangi. Hal itu menunjukkan bila Tanjung Tinggi memang mempunyai daya tarik yg memikat. Jika engkauberangkat dari Kota Tanjung Pandan, maka untuk sampai pada spot keren ini harus menempuh bepergian sejauh 30 km. Tenang, akses jalannya mudah ditempuh, kamu mampu melaju menggunakan santai sampai hingga pada pantai. Tanjung Tinggi sudah dilengkapi menggunakan fasilitas yang mentereng misalnya penginapan & pusat kuliner. Mau berhari-hari pada sini, nggak akan bikin engkaucepat bosan. Bahkan kamu bisa mengintip kehidupan bawah bahari menggunakan snorkeling. Jika masih kurang, ada spot-spot buat memancing lho. Ada satu hal yang perlu engkaumemahami, perhatikan keberadaan ubur-ubur pada pantai atau engkauakan tersengat.

Lokasi : Keciput, Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung4. Pulau Burung

Pulau Burung [image source]Dalam bahasa setempat dianggap Pulau Burong, posisinya ada di bagian utara Belitung, tak jauh menurut desa nelayan Tanjung Binga. apabila dipandang berdasarkan ketinggian, Pulau Burung ini nir begitu luas, namun pada sepanjang tepiannya terdapat pasir putih dan batu-batu granit menjulang dengan gagahnya. Pemberian nama Pulau Burung ternyata diambil dari bentuk batu granit pada lokasi tadi yang menyerupai ketua burung. Untuk melihatnya menggunakan mata ketua sendiri engkauharus ke sini dengan menumpang perahu berdasarkan Tanjung Binga selama 20 menit. Di waktu itu juga engkaubisa melihat hamparan Laut China Selatan.

Lokasi : Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung5. Desa Nelayan Tanjung Binga

Tanjung Binga [image source]Tanjung Binga adalah tempat yg sanggup engkaudatangi jika ingin melihat kehidupan nelayan di samping suasana pantai menggunakan gugusan pulau pada kejauhan. Desa ini terletak 22 km berdasarkan Tanjung Pandan dan 8 km berdasarkan Tanjung Tinggi. Lantaran sebagian akbar penduduknya adalah nelayan, maka kamu akan mudah menemukan penjual seafood misalnya ikan bakar. Tanjung Binga merupakan destinasi wisata masakan yg mantap di Belitung. Tak jauh menurut tepi pantai pada Tanjung Binga terdapat Bukit Berahu ,loka berdirinya resort mewah & restoran dengan pemandangan bahari.

Lokasi : Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung6. Pulau Lengkuas

pulau-lengkuas [image source]Pulau Lengkuas harus masuk pada daftar destinasi dalam tripmu ke Belitung. Pantainya benar-benar cantik menggunakan pepohonan hijau menyejukkan. Karena sudah terkenal, maka suasananya pun ramai dengan berbagai aktivitas wisatawan. Ada satu yg menarik dari Pulau lengkuas yaitu eksistensi mercusuar dengan tinggi 50 meter di bibir pantainya. Bangunan itu termasuk bersejarah karena telah terdapat semenjak ratusan tahun yg lalu yaitu kurang lebih tahun 1882.

Lokasi : Sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.7. Tanjung Marang Bulo

Tanjung Marang Bulo [image source]Tanjung Marang Bulo berada di Pulau Seliu yang populer mempunyai hamparan pantai yg dagi pada Belitung. Banyak yg datang ke sini buat melihat sunset atau mentariterbenam. Ketika air bahari pasang, batu-batu yg tersebar di bibir pantai akan nampak misalnya mengapung di atas laut. Sambil menunggu sunset, kamu sanggup berenang atau sekadar santai di bawah pohon sembari menikmati semilir angin bahari.

Lokasi : Pulau Seliu, Kapulauan Bangka Belitung8. Pantai Batu Berlayar

Pantai Batu Berlayar [image source]Pantai Batu Berlayar adalah spot yg Instagram-able pada Belitung. Lantaran memadukan kejernihan air laut berwarna kebiruan dengan batuan granit dan pepohonan rindang pada tepiannya. Dinamakan Batu berlayar karena ada 2 batu berukuran akbar dan menjulang tinggi menyerupai layar perahu. Daratannya tidak terlalu luas, tetapi cukup membuatmu puas.

Lokasi : Ada pada sekitar Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung9. Teluk Limau

Teluk Limau [image source]Masyarakat setempat mengenal tempat ini sebagai Pantai Teluk Aben namun sebagian jua menyebutnya menggunakan Teluk Limau. Posisinya terdapat di antara Pantai Parai dan Pantai Matras Sungailiat. Untuk melaju ke sini, engkauwajibmenempuh bepergian selama 25 menit berdasarkan bandara Pangkal Pinang. Meski nir akbar dan luas, tetapi bila mengingat keindahannya, Teluk Limau pantas jadi rekomendasi. Masih sedikit wisatawan yg datang ke sini lantaran memang lokasinya tersembunyi, selain itu jalannya masih belum memadai.

Lokasi : Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.10. Pantai Penyabong

Pantai penyabong [image source]Pantai Belitung akan menciptakan engkautermenung memikirkan betapa indahnya bumi ini. Ada poly pilihan yg mungkin nggak akan terselesaikan engkaukelilingi pada ketika sahari. Coba saja tiba ke Pantai Penyabong, bahkan buat undur diri berdasarkan serpihan nirwana ini cita rasanya nggak rela. Fasilitasnya lengkap dengan adanya toilet, tempat bilas, hingga pusat kuliner lezat.

Lokasi : Kecamatan Membalong. Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Nah telah punya daftar pantai di Belitung bukan? Sekarang saatnya kamu memilih mana loka wisata belitung yg akan kamu kunjungi. Nggak usah bingung milih, kenapa tidak dijelajahi saja semuanya?

AdvertisementTagsBelitungpantaipantai belitungtraveling belitungwisata belitung

Waspada Palung Di Pantai Manggar

Petugas penyelamat & rakyat di Pantai Manggar.

Di balikpanorama Pantai Manggar, ada bahaya yg mengancam pengunjung. Sekitar 500 meter dari bibir pantai, terdapat palung. Sebuah tanah yang berlekuk pada & berarus deras.

BALIKPAPAN-Riang gembira di Pantai Segara Sari Manggar, Balikpapan Timur, akhir pekan kemarin (14/11) berujung duka. Asyik berenang, 3 bersaudara terseret ombak. Dua berhasil menyelamatkan diri, satu hilang ditelan gelombang. Hingga petang, upaya pencarian yang dilakukan tim adonan belum berakibat output.

Korban hilang bernama Zalfa. Usianya 12 tahun. Zalfa merupakan murid kelas VII di salahsatu SMP pada Balikpapan. Sementara korban yg berhasil selamat, bernama Asraf (11) dan Leoni (20). Zalfa, Asraf dan Leoni tinggal pada Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara. Rombongan wisata keluarga ini tiba di Pantai Manggar sekitar pukul 09.30 Wita. Mereka kemudian menempati tempat yang sudah dipesan. Ketika Zalfa, Asraf dan Leoni asyik bermain dan bercengkerama tepi pantai, kondisi air laut ketika itu sedang pasang.

Sekitar 1,lima jam kemudian, atau sekira pukul 11.00 Wita, ketiganya dilaporkan terseret ombak. “Asraf & Zalfa teriak minta tolong kemudian dikejar kakaknya, Leoni.” istilah Kapolsek Balikpapan Timur Kompol FX Suhartanta dikonfirmasi kemarin. Melihat ada yg minta tolong, anggota donasi darurat yg tengah patroli di atas kapal berusaha menolong dengan melempar pelampung.

“Saksi Yani melompat ke laut menyelamatkan Leoni & Asraf yang berdekatan, sementara Zalfa tak terlihat. Kedua korban yang dievakuasi kondisinya tidak sadarkan diri, namun masih ada detak jantungnya” celoteh Suhartanta. Setelah diperiksa di puskesmas, Leoni dan Asraf selanjutnya dirujuk ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

Sementara itu, hingga surya terbenam, Zalfa belum ditemukan. Upaya pencarian melibatkan tim adonan. Di antaranya, Kantor SAR Balikpapan, BPBD Balikpapan, dan Polsek Balikpapan Timur yang dipimpin Kepala SPK ajun inspektur satu Radius. Warga kurang lebih dan keluarga korban ikut dalam pencarian. Sekitar tiga armada perahu karet diterjunkan melakukan pencarian pada tengah syarat air bahari naik dan bergelombang. Mereka menyisir pantai hingga berjarak lebih 500 meter berdasarkan bibir pantai. Tetapi, eksistensi korban masih belum terlihat.

Komandan Regu Pencarian menurut Kantor SAR Balikpapan Heri Rahmat mengungkapkan, Zalfa kemungkinan karam 500 meter dari bibir pantai.

“Informasinya mereka bertiga berenang ke tengah. Sekitar 500 meter menurut bibir pantai mereka ketemu palung,” kata Heri. Heri menambahkan, buat areal pencarian korban waktu ini masih berada di sepanjang bibir pantai. Dari penelusuran Kaltim Post, insiden serupa pernah terjadi dalam Oktober 2017 & mengakibatkan satu pengunjung mati. Setahun lalu, pengunjung kembali tersapu ombak tapi berhasil selamat.

Kejadian kemarin eksklusif direspons Dinas Pemuda, Olahraga, & Pariwisata (DPOP) Balikpapan. Pengelola pantai yang berada pada Balikpapan Timur ini mengimbau kepada para pengunjung. Untuk tidak berenang ke titik-titik tertentu, terutama di demam isu seperti waktu ini. Kepala DPOP Balikpapan Doorje Marpaung mengungkapkan, pihaknya selalu mengumumkan pada para pengunjung Pantai Manggar akan bahaya buat berenang pada titik eksklusif. Apalagi waktu ingin mencoba berenang ke wilayah yang lebih pada.

“Jadi kami memohon kolaborasi rakyat. Jika pada-announce (umumkan) buat nir berenang ke loka eksklusif, atau tempat yang lebih pada, supaya dipatuhi. Lantaran petugas kami tidak mampu di setiap titik pantai,” ucapnya. Berdasarkan laporan berdasarkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pantai Segara Sari Manggar, petugas sudah mengingatkan pengunjung supaya nir berenang di daerah yang lebih dalam. Akan tetapi, imbauan tadi tidak diikuti dan akhirnya korban permanen berenang.

“Imbauan selalu di-announce (umumkan) sang petugas kami. Bahkan, sebelum kejadian tadi, jua telah diomongi. Tapi izin bagaimanapun, kami prihatin atas kejadian ini. Mudah-mudahan korban segera ditemukan,” ujarnya. Sebelumnya, Pantai Manggar yg sebagai objek wisata wargaBalikpapan sempat tutup sementara dampak pandemi Covid-19. Pantai Manggar balikbuka awal September lalu. Itu pun hanya beroperasi dalam Sabtu dan Minggu sesudah kategori PPKM Balikpapan di Level 2. Kunjungan ke Pantai Manggar, terlihat semakin tinggi sejak September kemudian. Dengan jumlah pengunjung 33.500 orang, lalu pada Oktober 40.400 orang. Memasuki pekan ke 2 November, sudah tercatat 7.200 orang. Dengan jumlah pengunjung selama hampir 11 bulan terakhir sebesar 154.125 orang. Untuk diketahui, pengelola Pantai Manggar menarik biayaretribusi sebanyak Rp 10 ribu per orang, plus Rp lima ribu biayaparkir motor.

Sementara itu, pada rilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Balikpapan, sampai sepekan ke depan, gelombang pada perairan Balikpapan akan nisbi tinggi. Yakni hingga 1,25 meter. Masyarakat jua perlu mewaspadai cuaca jelek di perairan yang dapat mengakibatkan peningkatan tinggi gelombang perairan. “Makanya petugas kami, selalu meng-announce kepada para pengunjung, supaya nir berenang ke wilayah yang lebih pada. Apalagi ketika pantai sudah mulai ramai,” ucap Doorje. (aim/kip/riz/k`6)

Kunjungan Pantai Manggar Tahun 2021

*Data hingga pekan kedua November 2021

Dekat Menurut Bandung! 8 Pantai Di Jabar Yang Paling Terkenal 

Bandung merupakan kota yg menyimpan sederet kesan dan cerita. Walaupun wilayah geografisnya didominasi sang dataran tinggi, namun poly lokasi pada sekitaran Bandung yang mempunyai daerah pantai indah & dapat dijadikan pilihan rekreasi kalangan kaum belia.

Soal jeda, lokasi pantai ini nisbi terjangkau jika engkauwajibberangkat menurut Kota Bandung.  Berikut ini rekomendasi 8 pantai yang paling populer & dekat menurut Kota Bandung.1. Pantai Jayanti

Pantai Jayanti terletak di wilayah Cianjur Selatan. Soal jarak, pantai ini bisa ditempuh menggunakan memakai tunggangan umum maupun eksklusif sejauh 110 km berdasarkan pusat kota Bandung.

Estimasi ketika yang dibutuhkan buat hingga ke pantai Jayanti merupakan kurang lebih 4 jam menurut Kota Bandung. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang begitu mempersona, & jua terjaga kebersihannya.

Jika kamu terobsesi dengan sunset, pantai ini menyuguhi view sunset dengan angle terbaik. Di lokasi ini pula sudah poly hotel & penginapan buat akomodasi bila memang wajibbermalam.2. Pantai Rancabuaya

Pantai dekat dengan Kota Bandung berikutnya merupakan Pantai Rancabuaya. Lokasi pantai Rancabuaya berada di Kabupaten Garut. Pantai Rancabuaya nir hanya terkenal di kalangan rakyat Bandung, melainkan pantai ini merupakan tempat rekreasi yg paling hits bagi masyarakat Garut.

Pantai ini menawarkan pemandangan laut yg latif dan terdapat aneka macam sejumlah penginapan yg bisa dipilih. Selain itu, pada dekat pantai juga terdapat objek wisata air terjun yg bisa turut kamu rasakan bersamaan dengan sejuknya hembusan angin.

Harga tiket masuk pantai ini nisbi murah, hanya dengan Rp 5000 kamu sudah sanggup menikmati eksotisme pesona indahnya pantai. 3. Pantai Santolo

Pantai Santolo jua berada tidak jauh menurut Kota Bandung. Pantai ini sangat populer lantaran mempunyai pasir putih dengan garis pantai yang cukup panjang. Pantai Santolo jua dikelola dengan pihak-pihak yang bertanggungjawab sehingga perawatan dan pemeliharaan pantai dijamin. Tersedia beberapa pilihan atraksi dan permainan air seperti banana boat, & memanfaatkan jasa penyewaan perahu buat menyusuri luasnya samudera .4. Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang adalah pantai dekat Bandung yang jaraknya hanya lima kilometer saja menurut Pantai Santolo. Selain itu, engkaujua sanggup melakukan aktivitas camping pada sekitaran pantai. Jangan lupa buat sandang hangat ya jika ingin bercamping di area pantai!5. Pantai Pangandaran

Pantai dekat Bandung selanjutnya merupakan Pangandaran. Nama Pantai Pangandaran sanggup jadi telah tidak asing lagi pada kalangan rakyat Jawa Barat. Alasannya, tepi bahari ini acapkali dijadikan tujuan wisata, baik oleh turis dalam negeri ataupun asing. Tepi laut berpasir putih ini mempunyai sarana wisata yang sangat lengkap, di antara lain majemuk wahana olahraga air seperti banana boat serta parasailing.

Tidak hanya itu, kalian pun dapat menyewa sepeda tandem buat bersepeda mengelilingi pesisirnya. Pantainya juga proper buat digunakan berenang pada pagi dan sore hari kala menjelang surya terbenam. Dan jangan lupa merasakan olahan seafood yg fresh, ya! 6. Pantai Batu Karas

Pantai yg pula nir kalah terkenal dibanding yg lain, yaitu Pantai Batu Karas. Kabar baik bagi engkauyang sukasurfing. pantai dekat Bandung yg satu ini memiliki ombak yang sangat mendukung buat surfing. pantai ini jua mempunyai panorama alam yang rupawan.

Jika sudah puas bermain pada tepi laut, kalian dapat mampir ke Green Canyon buat mencicipi asyiknya body rafting sambil menikmati indahnya tebing ala Grand Canyon. 7. Pantai Ujung Genteng

Instagram.com/mas_aji_ridwan

Pantai dekat Bandung berikutnya terletak di wilayah Sukabumi, merupakan Pantai Ujung Genteng. Pantai ini memiliki pasir putih, dengan landscape alam yg masih sangat natural. Walaupun begitu, pantai ini telah dikelola dengan baik & terdapatnya wahana yg tidak mengecewakan lengkap.

Kalian juga harus mencoba berenang pada pantai ini lantaran air lautnya masih jernih, menggunakan gradasi hijau dan biru yang menawan. Di samping itu, budidaya lautnya masih terpelihara dengan baik. 8. Pantai Pelabuhan Ratu

Siapa sih yg nggak kenal sama pantai sejuta umat ini? Popularitas pantai ini dikenal hingga ke seluruh penjuru Indonesia. Saking populernya, poly orang yang jauh-jauh menempuh jeda ratusan kilometer hanya buat berwisata ke Pantai Pelabuhan Ratu.

Tepi laut Pelabuhan Ratu berhadapan pribadi menggunakan Samudra Hindia, sebagai akibatnya memiliki ombak yang eksplosif. Tapi tenang saja, kalian masih dapat berenang pada sekitaran pesisir pantai sepanjang nir terdapat larangan berdasarkan penjaga. Kalo kalian hobby surfing, this beach is yours! 

Artikel ini ditulis oleh Raisah Zakiah

15 Pantai Di Bali Ini Adalah Nirwana Tersembunyi Yg Tidak Pernah Anda Ketahui Sebelumnya

Versi Inggris: https://indonesia.tripcanvas.co/bali/hidden-beach-bali/ Ditulis sang Imron Ramadhan Cerita oleh Soma Dutta, Oceana Setaysha Tak dapat dipungkiri, pantai merupakan aset terbaik Pulau Dewata. Bukan cuma jadi andalan resort mewah atau bar rooftop yg menghadap bahari, para pesohor pun menentukan menikah di tepi pantai-pantai latif yang ada Bali. Cek jua -> 47 loka wisata terasik pada Bali yang belum pernah kamu pikirkan sanggup dilakukan 12 restoran pada Bali dengan pemandangan luar biasa Tapi pernahkah Anda mengetahui bila ada pantai berpasir hitam pada Bali? Atau pantai yg begitu tertentu & jadi favorit para selebriti dunia? Ya, di setiap sudut Pulau Bali terdapat poly sekali tempat tersembunyi, di mana Anda dapat bersantai menikmati cahaya surya, bermain pasir, atau berenang pada tepi bahari jauh berdasarkan keramaian. Bagaimana, tertarik buat menjelajahi pantai-pantai tersembunyi ini? 1. Pasir Perawan: Pantai Nyang Nyang Ingin merasakan memiliki pantai langsung? Berkunjunglah ke Pantai Nyang Nyang! Photo via nang_a_howm Pantai berpasir putih ini terlindung sang tebing yang tinggi, sehingga privasi Anda akan benar-sahih terjaga. apabila Anda gemar menjelajah & ingin mencari kesunyian, maka loka terpencil di Bali Selatan ini merupakan pilihan yang tepat. Photo via rajusgalapus Untuk menuju pantai ini Anda wajibmelalui jalan tanah pada dekat Pura Uluwatu dan ikuti papan petunjuk jalan bertuliskan “Nyang Nyang Surfing Beach”. Lalu, Anda akan melintasi persawahan di mana Anda akan menemui warung minuman (satu-satunya pada wilayah tersebut) sebelum akhirnya menuruni 500 undakan yang menuju pribadi ke pantai tadi. Memang bepergian menuju ke pantai ini butuh perjuangan ekstra, tetapi kami yakin seluruh itu sangat layak. Photo via solodkov_denis, nang_a_howm Apalagi ketika melihat puing-puing bahtera yg terdampar pada pantai, pemandangan yg begitu dramatis dan tentunya menarik buat latar belakang foto, atau mungkin tertarik buat mengeksplorasinya? Photo via Edededan.com Photo via Aryaazura, fery_gnwan Dan bila masih butuh lokasi foto menarik, Anda harus menuju sebuah area lain pada pantai ini di mana masih ada hamparan flora hijau berhiaskan bunga-bunga berwarna kuning cerah nan memesona! Photo via edededan.com

Pantai Nyang Nyang Lokasi: Pantai Nyang Nyang, Jalan Raya Uluwatu, Uluwatu, Bali. Koordinat pada sini. Cara ke Sana: Gunakan kendaraan beroda empat atau motor ke Jalan Raya Uluwatu sampai Anda melihat papan tanda jalan bertuliskan “Nyang Nyang Surfing Beach”. Parkir, lalu lanjutkan bepergian Anda dengan berjalan kaki.

2. Panorama di Cakrawala: Pantai Gunung Payung Sebagai surgatersembunyi, Gunung Payung termasuk salahsatu pantai yg (untungnya) mudah diakses. Photo via ddgltm Photo via hotaruhime89 Hanya sejam bepergian berkendara menurut Kota Denpasar, tepatnya di daerah Nusa Dua, Anda tinggal mengikuti papan petunjuk jalan buat menuju ke sini. Setibanya di tujuan, bersiaplah buat menikmati indahnya panorama samuderadi cakrawala. Photo via nesiines Pantai ini sangat bersih & hening, cocok buat Anda ingin melakukan aktivitas yoga pada tepi pantai. Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di sini adalah surfing & snorkeling, atau bahkan sekadar melihat tradisi budaya & cara hidup rakyat lokal yg tinggal pada sekitarnya. Photo via-petahdang Photo via-anggayudatana Perhatikan petani rumput bahari & pengumpul bulu babi melakukan kegiatan yg biasa mereka lakukan sehari-hari. Tak terdapat salahnya sesekali mengajak mereka mengobrol, siapa tahu Anda relatif beruntung dan bisa mencobanya langsung. Photo via pandawabeachkutuh

Pantai Gunung Payung Lokasi: Jalan Gunung Payung 1, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali. Koordinat pada sini. Cara ke Sana: Pantai ini terletak tak jauh dari Pantai Pandawa, sebagai akibatnya Anda bisa dengan gampang bertanya cara ke sana dalam masyarakat setempat. Cara lainnya sanggup melalui Pura Gunung Payung, tap bersiaplah buat melewati anak tangga yang cukup banyak (300 butir!).tiga. Melompat berdasarkan tebing saat surya terbenam: Jimbaran Panorama Point (Honeymoon Beach) Di sini Anda sanggup melompat ke arah mentariterbenam. Beneran! Sekitar 250 meter sebelum Pantai Tegal Wangi, Anda bisa parkir di semak-semak dan jalan melewati jalan tanah yang berakhir pada tebing kecil paling keren sejagad raya. Tempat ini cocok banget buat Anda yang senang kegiatan menantang, dan kumpul bersama sambil bikin barbekyu-an. Photo Via Riza_khadiqi Jangan lupa buat membawa teman, serta perlengkapan buat sebelum turun & pesta barbekyu di loka tersembunyi buat melihat mentariterbenam ini. Dari tebing yg menjorok setinggi 4 meter di atas permukaan laut ini, Anda bahkan mampu terjun ke bahari pada bawahnya lalu berenang balikke daratan. Photo Via Bebiecolin Tapi jika nyali Anda belum cukup akbar, silakan duduk-duduk dan relaks saja sembari menikmati pemandangan luar biasa ini. Photo Via Swastika98_,Menk_danger Photo Via Misstikokdotkom,Rousanfikri Photo Via Angelineshuu

Jimbaran Panorama Point (Honeymoon Beach) Lokasi: Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali Cara ke Sana: Dalam perjalanan menuju Tegal Wangi, beloklah ke semak-semak yang terdapat di sebelah kiri. Naik melalui semak-semak tadi lebih kurang 15 mnt hingga Anda tiba pada tebing. Koordinat pada sini.4. Destinasi Para Petualang: Pantai Bias Tugel Dalam bahasa setempat Bias Tugel berarti pantai yang terpotong, karena areal pantai berpasir putih ini tidak begitu luas diapit oleh batu karang yg besardi kanan kirinya. Meski tidak jauh dari Padang Bai, namun Anda perlu melalui medan yang cukup terjal sejauh sekitar 500 meter. Photo via baligasm Photo via vladislavfalinskiy Setibanya pada sana, aneka macam aktivitas air bisa Anda lakukan dari snorkeling, diving, hingga mengeksplorasi dinding koral yg bergitu indah. Photo via-rawontheroad Kondisi air di pantai ini sangat sempurna buat berenang, bahkan termasuk kondusif buat anak-anak. Kalau malas turun ke bahari, Andapun bisa berjemur di hamparan pasir yang halus sembari memandang laut yang begitu jernih. Photo via christovel, dwijanuari Atau berendam di kolam alami! Photo via surengrana Pantai ini nir seterpencil Pantai Nyang Nyang, jadi Anda akan bisa menggunakan mudah menemukan banyak sekali warung yang menjajakan aneka kuliner dan minuman.

Pantai Bias Tugel Lokasi: Pantai Bias Tugel, Jl. Penataran Agung, Padang Bai, Bali. Koordinat pada sini. Cara ke Sana: Ikuti jalan minibeberapa ratus meter pada selatan pintu masuk pelabuhan Padang Bai. Bila melihat pertanda bertuliskan “White Sand Beach”, parkirkan kendaraan Anda, & mulailah perjalanan menuruni bukit menuju Pantai Bias Tugel.lima. Keindahan yang Terbengkalai: Pantai Green Bowl Disebut Pantai Green Bowl lantaran saat air laut sedang surut, gugusan karang di sini akan mengurung air yg tertinggal bersama lumut, dan membentuk kolam alami berwarna hijau. Pantai ini jua dikenal menggunakan nama Pantai Bali Cliff, lantaran dulu pada dekat pantai ini terdapat Bali Cliff Resort yang sekarang tinggal sejarah. Lokasinya yg relatif jauh di wilayah Ungasan menciptakan pantai ini kurang terkenal & sepi pengunjung, pantas apabila kami sebut pantai ini menjadi surgayg terbengkalai. Photo via vaniachndrdw Meski untuk mencapainya perlu melalui banyak sekali kelokan dan jalur yg sempit, tetapi keindahan alam yang ditawarkan tiada duanya. Sebelum bisa menikmati pasir yg lembut pada jemari kaki, Anda harus menuruni ratusan anak tangga yg cukup curam. Pantai Green Bowl jua terkenal akan gua-gua kecil pada sekelilingnya yg dihuni oleh kelelawar. Jika Anda nir takut menggunakan mereka, di siang hari Anda dapat masuk & melihat ratusan kelelawar tidur bergelantungan di dinding gua.

25 Pantai Terindah & Tercantik Pada Bali Yang Lagi Hits

Pantai Di Bali – Inilah daftar lengkap pantai terindah & tercantik pada Bali yg lagi hits. Dari mulai pantai terbaik yg tersembunyi, belum terjamah, masih sepi pengunjung, hingga yg sudah terkenal & terkenal terdapat seluruh disini. Bali memang populer memiliki pantai yang latif & indah buat berenang, selancar, snorkeling, diving (menyelam) & menikmati sunset atau pun sunrise.

Pulau Bali mempunyai poly pantai pasir putih dan pasir hitam yang memiliki estetika & keunikan tersendiri. Beberapa diantaranya terdapat pantai baru dan letaknya tersembunyi bahkan masih sporadis dikunjungi oleh wisatawan atau masih perawan alias belum terjamah.

Jadi, tak heran apabila Pulau Dewata ini sebagai loka wisata favorit & populer bagi wisatawan pecinta pantai. Nah, diantara sekian puluh daftar pantai pada Bali, kira-kira pantai mana saja ya yg harus dikunjungi ketika liburan ke Bali? Dilansir menurut banyak sekali sumber, berikut nama nama pantai pada Bali yang indah, bagus, & populer dikalangan para traveler.

1. Pantai PandawaPantai Pandawa (foto : www.indonesia.travel)

Ini dia pantai pasir putih terindah dan tercantik di Bali yg lagi hits alias naik daun belakangan ini. Namanya Pantai Pandawa yg terletak pada Desa Kutuh, Kabupaten Badung dan lebih populer dikalangan wisatawan mancanegara khususnya Australia menggunakan nama secret beach. Sedangkan rakyat lokal lebih mengenal dengan nama pantai Kutuh.

Saat ini, Pantai Pandawa Kutuh, nir lagi didominasi oleh wisatawan asing. Malahan yg banyak berlibur di pantai Pandawa Kutuh adalah wisatawan domestik.

Setiap wisatawan yg mengunjungi pantai di desa Kutuh ini, akan terkesima menggunakan pemandangan pantai. Anda akan menerima pasir putih yang bersih, serta ombak yang hening, bebas menurut polusi & pedagang acung.

Jika Anda berkunjung ke pantai ini, beserta keluarga dan anak-anak. Tidak usah membawa bekal makanan & minuman sendiri. Di pantai ini, banyak warung makan yg menjual nasi goreng, mie goreng, hidangan laut bakar & beberapa jenis kuliner barat.

dua. Pantai DreamlandPantai Dreamland (foto : catcha.co.id)

Pantai terindah & tercantik pada Bali yg wajibdikunjungi berikutnya merupakan Pantai Dreamland. Tempat wisata pantai di Bali selatan ini terletak pada wilayah Pecatu. Pantai ini dikelilingi oleh gugusan tebing tinggi & berjarak hanya 30 mnt bepergian dari Pantai Kuta.

Suasana & syarat Pantai Dreamland mirip menggunakan Pantai Kuta, tetapi dengan jumlah pengunjung yang lebih sedikit sehingga sangat cocok untuk Anda yg ingin mencari kenyamanan.

Asal nama pantai ini relatif unik. Pantai Dreamland atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘tanah impian’ diberi nama demikian lantaran dahulu penduduk setempat berharap proyek objek wisata dan perumahan di lokasi ini dapat memberikan mereka huma pekerjaan yang lebih baik, namun sayangnya pada akhirnya proyek akbar ini terhambat & nir selesai.

3. Pantai Kuta BaliPantai Kuta (Foto : bali-indonesia.com)

Pantai Kuta adalah ikon wisata Bali, tidak terdapat seseorang pun yg tiba ke Bali dan nir mengetahui Pantai Kuta. Pantai terkenal pada Bali yg berlokasi tidak jauh dari bandara ini memiliki garis pantai yg panjang & melengkung, sebagai akibatnya Anda dapat berjalan-jalan sampai puas pada pantai ini.

Selain itu pantai berjulukan ‘pantai matahari terbenam’ ini juga memberikan pengalaman bermain selancar yang cocok buat pemula. Lantaran sangat ramai menggunakan pengunjung, Anda dapat dengan gampang menemukan tempat belanja, loka makan, hotel, toko sang-sang, dan lain lain di kurang lebih Pantai Kuta.

4. Pantai Tanjung BenoaJetski pada Tanjung Benoa (Foto : jommelancongbali.com)

Ini dia surganya olah raga air yg menjadi daya tarik wisata Bali Selatan. Tanjung Benoa yang berbatasan menggunakan Nusa Dua, Bali merupakan pusat berdasarkan kegiatan olahraga & permainan air pada Bali.

Karakteristik Pantai Tanjung Benoa sangatlah damai, sebagai akibatnya sangat cocok buat aneka macam jenis permainan air yg seru. Tak heran apabila Tanjung Benoa sebagai pantai terbaik pada Bali bagi pecinta watersport.

Jenis permainan air yang bisa anda mainkan pada sini yaitu snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Selain itu Anda juga bisa pergi melihat penyu super besar di pulau penyu dengan menaiki perahu berdasarkan Tanjung Benoa.

5. Pantai SanurPantai Sanur (Foto : bali-indonesia.com)

Bila Pantai Kuta dianggap-sebut menjadi ‘pantai matahari terbenam’, maka Pantai Sanur merupakan ‘pantai surya terbit’ yg nir kalah menarik. Pantai yang berlokasi pada sebelah timur kota Denpasar ini mempunyai karakteristik ombak yg hening sebagai akibatnya Anda tidak sanggup bermain selancar pada tempat wisata pantai ini.

Ombak yang hening juga mengindikasikan bahwa perairan pada sekitar Pantai Sanur sangatlah cocok untuk kegiatan snorkeling dan menyelam bagi pemula. Kegiatan yg sangat disukai di tempat wisata pantai di Bali ini adalah menikmati matahari terbit sembari berenang di laut yg tenang.

Baca Juga : 21 Pantai Di Malang Yang Wajib Dikunjungi

6. Pantai JimbaranPantai Jimbaran (Foto : stanleyliew.com)

Pantai Jimbaran nir seramai Pantai Kuta pada siang hari, tetapi dalam malam hari Pantai Jimbaran akan dipenuhi sang pengunjung. Pantai Jimbaran merupakan sebuah pantai yang memperlihatkan wisata kuliner di pinggir pantai, sang karenanya jangan heran apabila ada banyak restoran berderet di pinggir pantai ini.

Menu andalan menurut restoran-restoran ini tentu saja hidangan bahari yg bahannya masih segar karena pribadi dihasilkan dari nelayan pada sekitar pantai ini.

Selain makan pada pada ruangan restoran, Anda juga mampu makan pada atas pasir pantai yang lembut lantaran terdapat banyak meja dan kursi berderet pada sepanjang tempat wisata pantai ini. Pada waktu malam tiba, beberapa restoran pada sini akan menyajikan live music buat melengkapi pengalaman makan malam Anda yang luar biasa.

7. Pantai LegianPantai Legian (Foto : forwallpapers.com)

Lokasi Pantai Legian ini berada tidak jauh dari pantai Kuta, lebih tepatnya berada disebelah utaranya. Para Wisatawan asing menyebut pantai ini dengan sebutan Legian Beach In Indonesia. Bahkan sudah poly majalah tour & travel dunia mengungkapkan “Indonesia travel” menjadi pantai yang wajibdikunjungi ketika sedang berlibur pada Indonesia. Tak heran bila Pantai Legian masuk pada daftar pantai pada Bali Selatan yg terkenal & menarik.

Perbedaan yg menonjol dari pantai Legian menggunakan pantai Kuta Bali adalah jika pada pantai Legian ini menaruh kesan resort & jauh lebih sempurna buat Anda yg tidak terlalu senang dengan keramaian & ingin lebih bersantai pada pantai. Berbeda lagi menggunakan Pantai Kuta Bali yg setiap harinya selalu ramai dikunjungi wisawatan.

Pantai Legian juga punya pasir putih, sama halnya misalnya pantai Kuta Bali tetapi disini relatif lebih sepi jika dibandikan menggunakan pantai Kuta Bali. Di tempat wisata Legian ini, wisatawan yang paling lebih banyak didominasi adalah wisatawan dari mancanegara, kebanyakan wisatawan yang berasal berdasarkan Australia.

8. Pantai Padang PadangPantai Padang-Padang (Foto : pasirpantai.com)

Pantai Padang Padang adalah pantai yg indah, tetapi tidak terlalu terkenal bagi rakyat Indonesia. Pantai yang tersembunyi pada baliksebuah tebing ini berlokasi pada daerah Pecatu, nir jauh berdasarkan Uluwatu. Untuk dapat mencapai pantai ini, Anda wajibmelewati sebuah goa yg jalannya harus bergantian lantaran lebarnya hanya cukup buat 1 orang saja.

Walau tidak sebesar dan sepanjang Pantai Kuta, Pantai Padang Padang memberikan estetika pantai yang sangat unik & higienis sebagai akibatnya termasuk pada daftar tempat wisata pantai di Bali yang harus dikunjungi.

9. Pantai LovinaLumba-lumba pada Pantai Lovina (Foto : jalanjalanseru.com)

Sama dengan Pantai Padang Padang, Pantai Lovina jua nir terlalu populer bagi warna negara Indonesia, tetapi pantai yang berlokasi pada Bali utara ini menunjukkan pengalaman yg sangat tidak selaras dengan pantai-pantai lain yg ada pada Bali.

Atraksi primer yg ditawarkan pantai berpasir hitam ini adalah lumba-lumba. Pada ketika Anda sampai di Pantai Lovina, hal pertama yang akan Anda lihat adalah patung lumba-lumba super besar yg merupakan ikon berdasarkan pantai ini.

Untuk bisa melihat lumba-lumba bermain & meloncat-loncat pada habitat aslinya, Anda wajibtiba ke pantai ini dalam pagi hari, bila bisa sebelum mentariterbit. Semakin pagi Anda tiba, maka semakin besarkesempatan Anda buat bermain beserta lumba-lumba karena pada siang hari lumba-lumba akan berenang menjauh dari pantai.

Jumlah lumba-lumba yang dapat Anda lihat pada Pantai Lovina nir hanya 1-dua ekor saja, melainkan puluhan hingga ratusan lumba-lumba, sangat sayang sekali apabila dilewatkan.